Kamis, 24 September 2009

Semak Daun Island Camping (Kepulauan Seribu)

Hari I :
Senin, 21/09/2009,.. bangun pukul 5 pagi kita bertujuh(gw, pieter, jemy, monik, tommy, charles, acien) langsung meluncur ke pelabuhan muara angke, sampe sana langsung nungguin jadwal kapal yang mo berangkat ke pulau pramuka (per orangnya 30rb). perjalanannya sekitar 2 jam dari Muara Angke ke Pulau Pramuka kepulauan Seribu.



sekitar setengah jam perjalanan kita udah bisa rasakan perubahan dari warna laut yang berwarna kecoklat-coklatan menjadi laut yang biru bersih, setibanya di pulau pramuka, lebih seger lagi mata karna pantai disana lebih jernih lagi apalagi dengan terumbu2 karangnya yang buat air laut nya keliatan berwarna hijau.

sekitar stenga jam dipulau pramuka kita mempersiapkan kebutuhan camping, sewa tabung gas, galon aqua sama sewa kapal boat dengan biaya sewa 600rb selama 3 hari (21-23), masih terjangkau lah.


lanjutkan perjalanan ke pulau Karung Beras, dari pulau Pramuka kira2 1/2 jam-an, sekitar jam 12 kita udah nyampe. di pulau Beras ini gak ada sama skali penghuni (pulau kosong) pantai bagus, cuman pulaunya mungkin kurang bersih karna gak ada yang bersihin sampah2 pengunjung.

akhirnya kita mutusin untuk buat tenda sementara disini, ada yang mancing, berenang, tidur siang, masak mie, dll,.

sekitar jam 5 kita langsung cabut dari situ, kita pindah ke pulau Semak Daun. ditengah perjalanan, ternyata ombaknya lagi gede, ombaknya naek dari 3 sampe 5 meter, jadi kayak naek kora2.. mulailah orang2 nya keliatan panik,.. walaupun ngumpet2 tapi kayanya masing2 langsung berdoa.. He3. dan Puji Tuhan sekitar stenga jam kita nyampe juga di pulau Semak Daun, disinilah kita dirikan tenda.

Hari II :
bangun pagi, ngopi, nyantai2, sarapan pagi, mie, roti.
jam 10 udah dijemput lagi ama kapal sewaan dengan peralatan snorkling yang kita udah pesen. Langsung kita meluncur ke area snorkling, dan ternyata lumayan juga terumbu karang nya. cuman sayang si Charles ama Tommy gak mau turun ke air...hehe.. dilaut kita sempet ketemu nelayan yang lagi nyari ikan, beli deh dikit buat bakar malam.
selesai snorkling kita main lagi ke pulau Pramuka, makan siang dulu, sambil nyari isi ulang galon aqua. dan balik ke camp. malamnya seperti biasa, kita nongkrong, ngebir dikit, bakar ikan, nyanyi2, liat bintang sambil tiduran di pesisir(wow, enak banget), gelap2 mancing didermaga, ampe capek tidur deh,..






Hari III :
bangun pagi pukul stenga 6. sayang soalnya kalo bangunnya agak telat, soalnya hari terakhir, jam 12 udah mo balik ke jakarta, kapan lagi nikmatin pantainya yang keren abis. olah raga dikit, pagi2 kayaknya enak kalo bikin kopi, trus nongkrong didermaga sambil mancing dan ngeliatin matahari terbit..., kayaknya udah mulai abis paginya, berenang dulu, selesai berenang langsung deh bikin sarapan.
pukul 10.30, kita beresin barang2/packing. kapal sewaan kita udah nongol mo jemput.
langsung kita menuju ke pulau pramuka. sesampainya langsung deh nyari warung dirumah penduduk skalian sewa kamar mandinya buat mandi.
pukul 1 siang, langsung meluncur kembali pulang.
and then, jakarta aku balik lagi...

Hari IV : kembali bekerja di kantor masing2.. :)

Video Liburan :

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda